Assalamu'alaykum...

ღ☆ღ بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم ღ☆ღ

♥ السلام عليكم ورحمة الله و بركاته ♥

Selamat Datang di Diary Dandelionku ^_^

Rabu, 18 Januari 2012

Makna bunga Dandelion


Makna keindahan dari Bunga Dandelion, merupakan salah satu bunga yang paling kusukai. Dandelion adalah bunga liar yang bisa tumbuh di halaman rumah, padang rumput yang luas atau di berbagai tempat.

Mungkin tidak banyak orang yang menganggap keberadaan dandelion, karena bunga tersebut seringkali diabaikan. Tapi Dandelion mampu bertahan dalam segala cobaan. Walaupun bentuknya tidak seindah mawar merah,mungkin tidak harum seperti bunga melati, Tapi Dandelion dengan tangkai kecilnya yang sederhana. 

mampu memberikan banyak arti dalam kehidupan ini. Bisa memberikan kehidupan baru. Mungkin banyak yang tidak tahu hal tersebut.
Seiring waktu berjalan, bunga dandelion terus menumbuhkan bunga kecil di tubuhnya. Kemudian bunga-bunga kecil tersebut, akan terbang tinggi dan jauh dan tumbuh di tempat baru yang mereka singgahi. Dengan semua kepasrahannya untuk melepaskan bunga-bunga kecil terbang ke udara untuk kembali memberikan kehidupan yang baru. Kemudian ketika mengering, dandelion akan kembali tumbuh menjadi bunga yg lebih besar lagi. Setahap demi setahap. Itulah kehebatan Dandelion, yang bisa memberikan kehidupan di tempat baru. Dan sifatnya abadi.

Sosok Dandekion, adalah kuat meskipun tampak rapuh, tapi memiliki misi yang luas, dalam memberikan kehidupan baru di luar sana. Mampu terbang tinggi, menjelajah luas menentang angin, sampai akhirnya mendarat di tempat baru kemudian tumbuh menjadi jiwa yang baru.

Yang paling disukai, Dandelion terus terbang tinggi, maknanya berusaha mengejar cita-cita setinggi-tingginya. Kemudian mampu memberikan kehidupan baru di tempat yang baru, selalu tumbuh dan berkembang. Ingin menjadi Dandelion.

5 komentar:

  1. saya juga suka bunga dandelion.. salam kenal ..

    BalasHapus
  2. Saya juga menyukai bunga ini. salam kenal:)

    BalasHapus
  3. Pernah lihat dan megang bunga ini tapi waktu itu gak tau namanya. Ternyata Dandelion, namanya cantik sama dengan bunganya. salam kenal~

    BalasHapus